Asiiik, Smartfren Segera Terapkan Teknologi Baru Ini

Asiiik, Smartfren Segera Terapkan Teknologi Baru Ini
Ndromax 4G LTE. Foto ; dok jpnn

jpnn.com - PEMATANGSIANTAR - Salah satu provider telekomunikasi, Smartfren, sedang mewacanakan untuk segera menerapkan teknologi anyar dalam handset produksinya. Teknologi tersebut bernama Voice Over (Vo) LTE.

Head of Brand and Marcomm Smartfren Derrick Surya mengatakan, kini penerapan VoLTE Smartfren masih dalam tahap persiapan. Hal tersebut lantaran sebelum menerapkan VoLTE, Smartfren masih terbentur dengan aturan pemerintah mengenai tingkat kandungan dalam negeri (TKDN).

"Jadi kami memastikan bahwa VoLTE harus siap terlebih dulu, sudah ready sebelum dirilis ke publik," ujarnya di sela-sela Uji coba jaringan Smartfren 4G LTE, di Pematangsiantar, Medan, pada Rabu, (2/12) malam.

Meski begitu, Smartfren akan tetap melancarkan uji coba sembari menunggu izin tersebut keluar. Ia menjanjikan, teknologi VoLTE dapat berfungsi pada Quartal pertama, awal tahun 2016.

"Keunggulan dari VoLTE ini memberikan voice yang bagus, video call, serta koneksi internet yang kuat dari smartfren, untuk handsetnya sendiri bakal hadir di Samsung Galaxy Note 5, iPhone 6s," terangnya.

Hal tersebut, tambah Derrick, guna memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen ketika teknologi VoLTE sudah berfungsi. "Konsumen hanya tinggal menunggu kabar perihal peluncuran ponsel berkemampuan VoLTE," pungkasnya. (Mg4/jpnn)


PEMATANGSIANTAR - Salah satu provider telekomunikasi, Smartfren, sedang mewacanakan untuk segera menerapkan teknologi anyar dalam handset produksinya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News