Ini Keunikan Smartphone Selfie Lenovo VIBE S1

Ini Keunikan Smartphone Selfie Lenovo VIBE S1
Lenovo VIBE S1. Foto: androidauthority

jpnn.com - JAKARTA--‎Lenovo VIBE S1 benar-benar unik karena memiliki kamera selfie ganda. Kamera depan utama 8MP untuk mengambil foto yang paling tama dan kamera kedua 2MP untuk mengalisa kedalaman informasi medan/ruang, meniru kemampuan penglihatan manusia yang memiliki dua mata.

"Kedua kamera ini bekerja secara bersamaan untuk melepaskan segudang kemungkinan baru untuk menghadirkan karya-karya selfie yang kreatif," kata ‎Co‎untry Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia Andri R Suhadi, dalam lanching Lenovo VIBE S1 di Kempinski Hotel, Jakarta, Kamis (3/12).

Setelah melakukan selfie dengan dua kamera, lanjutnya, ada berbagai opsi yang tersedia untuk memodifikasi foto selfie itu dengan memilih di antara sejumlah alat penyuntingan foto yang tersedia. 'Blur' akan memfokus ulang bagian mana saja difoto selfie (hingga tiga bidang fokus) atau menambahkan efek 'bokeh' ke latar belakang untuk menyesuaikan dengan mode selfie, atau sekadar menghilangkan gambar seseorang yang tidak tema foto.

"Dengan 'cut out', foto seseorang bisa dipotong dari foto selfie dan dipindahkan ke foto lain (dengan banyak pilihan yang sudah ada sebelumnya di dalam VIBE S1 atau tinggal mengunduh dari internet). Bahkan pada foto yang diambil dengan kamera belakang smartphone VIBE S1," paparnya.

Di mana pun lokasi selfie diambil, foto seseorang bisa dipotong dan ditempatkan di depan foto berlatar belakang Raja Ampat atau Candi Borobudur misalnya. 

Lanjut Adrie, Selfie pada malan hari atau pada tingkat pencahayaan rendah juga ‎dimungkinkan dengan sensor BSI pada kamera depan VIBE S1. Sensor ini meningkatkan kejernihan dan kualitas selfie di dalam pencahayaan yang kurang.

"Bagi pakar selfie yang sesungguhnya, pengalaman takkan sempurna tanpa plug in flash VIBE Xtension yang memungkinkan merekam sampai 100 foto selfie yang sempurna pada sekali charge hingga mencapai tone warna yang lebih alami," terangnya.

Kamere belakang 13MP pada VIBE S1, menurut Adrie, memungkinkan pengguna merekam berbagai momen dalam kehidupan dengan kejernihan bak kristal. Kamera belakang dilengkapi teknologi autofocus yang mendeteksi fase dan meningkatkan kecepatan fokus. Ditambah lagi flash dua warna untuk mengoptimalkan tone warna pada pencahayaan yang redup. (esy/jpnn)


JAKARTA--‎Lenovo VIBE S1 benar-benar unik karena memiliki kamera selfie ganda. Kamera depan utama 8MP untuk mengambil foto yang paling tama dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News