Asosiasi Pengusaha Daging Sebut Stok Aman Hingga Idulfitri

Asosiasi Pengusaha Daging Sebut Stok Aman Hingga Idulfitri
Asosiasi Pengusaha Daging sebut stok aman hingga idulfitri. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Asosiasi Pengusaha Daging Skala UKM dan Rumah Tangan (Aspedata Indonesia) Diana Dewi memastikan distribusi daging ke sejumlah pasar sudah berjalan dengan baik.

Dia bahkan menyebut stok daging dari puasa hingga hari raya Idulfitri dipastikan aman.

"Harganya stabil dan ketersediaan di pasaran selalu ada," ujar Diana, Kamis (3/3).

Dia juga meminta Masyarakat untuk tidak khawatir dengan ketersediaan daging jelang hari raya.

Meski demikian, Diana mengatakan bahwa harga pokok yang ada saat ini memang terbilang tinggi.

Hal itu disebabkan karena tingginya harga daging Internasional baik yang datang dari Australia maupun dari negara lainnya.

"Kenaikan jelang hari raya itu memang momentum. Terlebih harga internasional juga sedang tinggi. Tapi bukan kurang," ungkapnya.

"Kemarin itu para pedagang pasar hanya mengkhawatirkan harga tinggi dia tidak bisa jual. Ditambah kalau mendekati ramadan dan idulfitri banyak cerukan atau pedagang musiman. Semacam ada psikologi moment lah," sambungnya.

Ketua Asosiasi Pengusaha Protein Hewani Indpnesia (APPHI) Ahmad Fahmi mengatakan bahwa puluhan toko yang masuk dalam keanggotaanya saat ini terus menyediakan daging dengan baik.

Lebih dari itu pihaknya menjual dengan harga standar, yakni Rp 88 ribu sampai Rp 105 ribu untuk kondisi daging yang sudah dicacah.

Ketua Asosiasi Pengusaha Daging Skala UKM dan Rumah Tangan (Aspedata Indonesia) Diana Dewi memastikan distribusi daging ke sejumlah pasar sudah berjalan dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News