Asosiasi Pengusaha Diminta Bawa Investor Potensial ke Batam

Asosiasi Pengusaha Diminta Bawa Investor Potensial ke Batam
Kawasan industri di Batam. Foto: dalil harahap / batampos.co.id / JPG

jpnn.com, BATAM - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawadi mengingatkan agar para asosiasi pengusaha segera membawa investor potensial dalam forum diskusi pada Jumat mendatang.

"Minggu depan bawa lah investor potensialnya. Biar bisa eksekusi. Kalah ada perubahan di kebijakan, biar kami yang eksekusi," katanya, Jumat (8/3) usai pertemuan dengan para pengusaha di Mall Pelayanan Publik (MPP).

Menurut Edy, sekarang ini hambatan teknis semakin jarang ditemukan, karena semuanya sudah bersinergi."Ini tinggal kecepatan saja. Asosiasi pengusaha ini kan banyak kawannya. Makanya bersama kita akan cari investor potensial," ujarnya lagi.

Lalu investor potensial seperti apa yang diinginkan oleh BP Batam. Eddy menyebut investor yang bergerak di bidang kesehatan, finansial, pendidikan, properti, olahraga dan pariwisata.

"Makanya manfaat dari pertemuan seminggu sekali ini banyak. Karena dengan asosiasi, jadi butuh pemikiran mereka mengenai Batam kedepan. Kira-kira butuh apa supaya investasi bisa didorong menjadi besar," paparnya.

Eddy juga menyebut bahwa investasi sebesar 2 miliar Dolar Amerika sudah masuk ke Batam. Ia lupa nama perusahaan dan negara asalnya, tapi investor tersebut di bidang fabrikasi.

"Saya ketemu di Singapura, sebagian tanahnya kena di pinggir laut. Jadi tak bisa tambah, karena harus ada izin dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)," ungkapnya.(leo)


Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawadi mengingatkan agar para asosiasi pengusaha segera membawa investor potensial dalam forum diskusi pada Jumat mendatang.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News