JPNN.com

Asset Sales Festival jadi Upaya BTN Menurunkan NPL

Minggu, 22 November 2020 – 22:33 WIB
Asset Sales Festival jadi Upaya BTN Menurunkan NPL - JPNN.com
Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar Asset Sales Festival 2020. Foto dok BTN

jpnn.com, MAKASSAR - PT Bank Tabungan Negara (BTN) kembali menggenjot penjualan asetnya untuk mempercepat pemulihan aset di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pada acara Asset Sales Festival di Makassar yang dihadiri baik on site maupun secara online lewat aplikasi zoom, BTN menjual setidaknya 1.282 aset dengan nilai kurang lebih Rp249,28 miliar.

Aset berupa rumah tinggal, apartemen maupun properti komersial yang dijual merupakan aset non-produktif dari agunan kredit baik komersil, konsumer maupun syariah.

Direktur Utama Bank BTN, Pahala Nugraha Mansury optimistis acara Asset Sales Festival di Makassar bakal direspon positif oleh investor.

Pasalnya dalam waktu beberapa jam saja penawaran yang masuk sudah lebih dari Rp68 miliar.

"Kami mengajak para investor untuk membeli aset properti, karena merupakan asset class yang stabil, tahan terhadap gejolak makro ekonomi seperti resesi, inflasi dan sebagainya. Selain stabil, keuntungan lain juga akan diraih investor baik berupa pendapatan sewa atau capital gain dari harga properti yang terus meningkat jika dijual kembali,” kata Pahala dalam acara Asset Sales Festival di Makassar, Jumat (20/11).

Menurut Pahala, investor yang membeli properti lewat ajang Asset Sales Festival dapat menikmati nilai tambah yang berbeda.

Nilai tambah tersebut antara lain investor dapat menikmati cover agunan dengan sisa pokok yang besar, Kredit Modal Kerja (KMK) untuk renovasi, media pemasaran karena Bank BTN dapat menayangkan aset tersebut di portal rumahmurahbtn.co.id. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy