Jumat, 19 Juli 2019 – 23:40 WIB

Astaga! Dua Mahasiswa yang sedang KKN Tewas Tenggelam

Selasa, 09 Agustus 2016 – 21:15 WIB
Astaga! Dua Mahasiswa yang sedang KKN Tewas Tenggelam - JPNN.COM

Dua mahasiswa UIN Suska Riau yang tewas tenggelam di Pantai Beting Aceh, Rupat Utara, Bengkalis, Riau. Foto: Riau Pos/jpg

RUPAT UTARA - Warga desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau, mendadak heboh, Selasa (9/8) pagi tadi.

Dua orang mahasiswa UIN Suska Riau, yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa itu tenggelam saat bermain-main di Pantai Beting Aceh, Rupat Utara.

Kedua korban yang tenggelam tersebut ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Sebelumnya, Tim SAR sempat melakukan pencarian selama 2 jam. Diketahui, korban bernama Sri Winarti dan Rumpoko.

Seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group), hari ini (9/8), peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pagi. Saat itu, sebanyak 14 orang mahasiswa KKN UIN Suska Riau berjalan menuju Pantai Beting Aceh.

"Benar, tadi pagi ada dua mahasiswa UIN Suska Riau yang melaksanakan Kukerta di Kecamatan Rupat Utara meninggal dunia karena tenggelam di Pantai Beting Aceh," ungkap Camat Rupat Utara, Syafruddin, Selasa Sore (9/8).

Kapolsek Rupat Utara, AKP Bustanudin, juga membenarkan kejadian itu. ”Mereka anak-anak KKN di Desa Titi Akar. Kedua terseret arus saat mandi-mandi," bebernya.

Dia melanjutkan, begitu mendapat informasi kejadian, Tim SAR dari Airut, KPLP, TNI AL serta masyarakat sekitar langsung melakukan pencarian dengan menggunakan Jaring Kurau. 

Dan saat itu kondisi air sedang pasang dan arus deras. Kedua korban ditemukan dua jam kemudian. Sayangnya sudah tidak bernyawa lagi," ujarnya. (MXP/ray/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar