Sudah Sering Orang Tenggelam di Danau Toba, Ini Sebagian Datanya

Sudah Sering Orang Tenggelam di Danau Toba, Ini Sebagian Datanya
Danau Toba. Foto: Metro Siantar/dok.JPNN.com

jpnn.com - TOBASA – Sudah beberapa kali terjadi kasus orang hilang di Danau Toba, Sumut, dan kemudian jasadnya ditemukan.

Baru-baru ini, Juara Sihotang (15), warga Desa Siparmahan, Kecamatan Harian, Samosir, ditemukan tewas setelah tenggelam di perairan Danau Toba di dermaga Simanpang, Desa Sampur Toba, Kecamatan Harian, Samosir, Minggu (31/7).

Kanit Reskrim Polsek Harian Ipda I Ginting mengatakan, korban sebelumnya bersama dua temannya satu kampung, Irpan Sihotang (17) dan Kelot (17) berenang di sekitar dermaga sekitar pukul 14.30 WIB. Korban yang tidak begitu bisa berenang memakai jerigen sebagai pelampung. Namun, jerigen tersebut lepas, sehingga korban hanyut dibawa arus air danau.

Korban ditemukan tewas pada pukul 18.00 WIB, sekitar 500 meter dari lokasi dermaga.

Sebelumnya, kecelakaan juga terjadi pada Sabtu, 16 Juli lalu, Yufi, bocah lima tahun, tewas di Danau Toba. Ia terkena baling-baling speed boat yang ditumpanginya bersama keluarga.

Peristiwa itu terjadi saat dia dan keluarganya berlibur ke Danau Toba, tepatnya ke Pantai Pasir Putih Parbaba, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Mereka adalah warga warga Pasar Sumani, Kecamatan Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat,

Tiba di lokasi tujuan, rombongan keluarga ini kemudian bersenang-senang dan berkeliling danau menggunakan kapal. Setelah itu, mereka menyewa speed boat dan banana boat. 

Korban dan ayahnya, Yuyun Djafar (37) dan seorang lagi keluarganya menumpang speed boat bersama pengemudi kapal. Sedangkan lima keluarganya yang lain naik banana boat.

TOBASA – Sudah beberapa kali terjadi kasus orang hilang di Danau Toba, Sumut, dan kemudian jasadnya ditemukan. Baru-baru ini, Juara Sihotang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News