Aston Martin Valkyrie Hasilkan Tenaga 1000 PS Tanpa Induksi

Aston Martin Valkyrie Hasilkan Tenaga 1000 PS Tanpa Induksi
Ilustrasi mesin gahar Aston Martin Valkyrie. Foto: Aston Martin

jpnn.com - Aston Martin Valkyrie untuk versi produksi akan membawa capaian maksimal terutama jika melihat dari mesin yang digendongnya, yakni naturally aspirated V12 berkapasitas 6.500 cc yang mampu menawarkan tenaga hingga 1.000 PS dan torsi 740 Nm.

Melansir Autoindustriya, Kamis (13/12), tenaga puncak tersebut jelas sangat mengesankan karena Aston Martin sama sekali tidak memanfaatkan bantuan turbocharger, jadi semuanya disedot secara alami. Selain itu ada tangan ahli tuning dari Cosworth di belakangnya.

Dikembangkan secara alami (NA), Aston martin dan Cosworth lebih banyak memanfaatkan racikan komponen internal mesin terbaik, sebut saja setang piston berbahan titanium dan piston yang diklaim dengan spesifikasi F1.

material titanium jelas sebagai capaian dari kinerja komponen yang lebih kuat dan tentunya ringan, maka wajar bobot mesin hanya sekitar 206 kg.

Presiden dan CEO Aston Martin Lagonda Dr. Andy Palmer mengatakan, tantangan yang dikembangkan pada mesin V12 ini secara alami menghasilkan kekuatan sangat mengesankan.

“Bagi siapa saja yang memiliki setetes bensin dalam darah mereka, mesin V12 beraroma alami yang membangkitkan semangat tinggi adalah puncak mutlak. Tidak ada yang terdengar lebih baik atau merangkum dan kegembiraan mesin pembakaran internal secara lebih lengkap. Sejak awal disajikan tim Cosworth bersikap teguh dalam komitmen mereka untuk mencapai tolak ukur yang mendorong batas-batas kemungkinan," kata Palmer. (mg9/jpnn)


Aston Martin Valkyrie untuk versi produksi akan membawa capaian maksimal terutama jika melihat dari mesin yang digendongnya, yakni naturally aspirated.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News