Astra International Tak Khawatirkan Krisis Eropa

Siapkan Capex Rp 1,5 Triliun

Astra International Tak Khawatirkan Krisis Eropa
Astra International Tak Khawatirkan Krisis Eropa
JAKARTA - PT Astra Internasional Tbk (ASII) mengklaim krisis yang membekap daratan Eropa dan Amerika Serikat (AS) tak memengaruhi penjualan. Itu karena krisis tersebut tidak langsung menyerang jantung perekonomian dalam negeri. Bahkan, jika dikatakan krisis tersebut justru membawa keuntungan tersendiri.

"Untuk sementara ini kami baik-baik saja. Negara ini sudah sangat berpengalaman menghadapi situasi krisis," ujar Prijono Sugiarto, Presiden Direktur Astra, di Jakarta, Senin (17/10).

Dengan keyakinan itu, Prijono menyebut pihaknya optimistis menyongsong hadangan krisis tersebut. Kesiapan itu ditunjukkan dengan menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp 1,5 triliun. Dana segar sebesar itu disiagakan untuk mendongkrak kinerja perseroan sepanjang 2012.

"Untuk sementara besarannya segitu. Karena kita ingin terus berkembang. Tapi kalau dibutuhkan lebih, ya bisa lebih," tukasnya.

JAKARTA - PT Astra Internasional Tbk (ASII) mengklaim krisis yang membekap daratan Eropa dan Amerika Serikat (AS) tak memengaruhi penjualan. Itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News