Asuransi Sinar Mas Beri Edukasi Keuangan bagi UMKM & Nelayan di Banyuwangi

Asuransi Sinar Mas Beri Edukasi Keuangan bagi UMKM & Nelayan di Banyuwangi
PT Asuransi Sinar Mas menggelar kegiatan Literasi Keuangan bagi para pegiat UMKM dan nelayan. Foto dok Asuransi Sinar Mas

jpnn.com, BANYUWANGI - PT Asuransi Sinar Mas melanjutkan kegiatan Literasi Keuangan bagi para pegiat UMKM dan nelayan.

Literasi keuangan kali ini diberikan bagi UMKM serta nelayan dan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan Festival Fish Market Sewu Iwak Banyuwangi 2023 di Kampung Mandar, Banyuwangi.

“Asuransi Sinar Mas terus konsisten mendukung program OJK untuk meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat. Kegiatan literasi ini merupakan program Asuransi Sinar Mas untuk mendukung peningkatan literasi keuangan,” ujar Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas.

Acara diikuti oleh 70 perwakilan UMKM & nelayan dari berbagai wilayah di Banyuwangi dan mendapatkan sambutan positif dari Pemerintah Banyuwangi.

“Sasaran peserta literasi kami di antaranya adalah pelaku UMKM dan ini sejalan dengan sasaran prioritas literasi keuangan tahun 2023 yang ditetapkan OJK. Kami menyadari UMKM merupakan bagian penting dari perekonomian Indonesia dan penting bagi para UMKM untuk memiliki pengetahuan mengenai keuangan. Harapan kami, kegiatan ini juga dapat mendukung agar UMKM-UMKM ini dapat naik kelas,” ucap Dumasi.

Alief Rachaman Kartiono, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangimenuturkan pemerintah daerah terus mendorong UMKM, karena salah satu tagline Banyuwangi adalah UMKM naik kelas.

"Harapan kami dari ultra mikro mereka dapat menjadi usaha mikro yang mandiri, tapi ini butuh usaha yang luar biasa. Asuransi Sinar Mas ini sangatlah tepat, mereka ada risiko yang bisa menjadi halangan untuk bekerja. Dengan adanya asuransi ini dapat menjadi jaminan bagi mereka agar lebih safe lagi,” tutur Alief Rachaman.

Edukasi diberikan oleh tim literasi dari PT Asuransi Sinar Mas dan PT Sinarmas Penjaminan Kredit dengan materi meliputi bagaimana cara merencanakan keuangan, mengelola risiko, pengetahuan asuransi dan asuransi mikro serta penjaminan kredit yang sesuai untuk UMKM.

Acara diikuti oleh 70 perwakilan UMKM & nelayan dari berbagai wilayah di Banyuwangi dan mendapatkan sambutan positif dari Pemerintah Banyuwangi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News