Asyik! 22 Maret Garuda Terbang Perdana Jakarta-Silangit

Asyik! 22 Maret Garuda Terbang Perdana Jakarta-Silangit
Ilustrasi. Foto: Dok JPNN

jpnn.com -  

JAKARTA - Garuda Indonesia akan terbang perdana dari Jakarta ke Bandara Silangit, Tobasa, Sumut pada 22 Maret mendatang.

Pengembangan konektivitas menuju objek wisata (Bali Baru di Sumatera Utara) ini pun langsung disambut baik Menteri Pariwisata Arief Yahya. Ini merupakan bentuk komitmen dan kesungguhan PT Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II persero

"Presiden Joko Widodo sudah menggariskan, tahun 2016 sebagai tahun percepatan, jadi langkah dua BUMN itu sangat responsif," apresiasi Arief Yahya, Menteri Pariwisata, di Jakarta. 

Mantan Dirut PT Telkom ini juga menaruh rasa hormat pada Menteri PUPR yang terus ngebut membangun akses dari Kuala Namu ke Tebing Tinggi, lalu pelebaran sampai Parapat. 

Juga Kemenhub yang melakukan percepatan terhadap pelebaran runway bandara Silangit. "Saya melihat ada spirit Indonesia Incorporated di percepatan 10 top destinasi prioritas ini," jelas dia.
 
Kedua BUMN itu Rabu (16/03) secara resmi bersinergi untuk mewujudkan penerbangan perdana Jakarta-Silangit yang akan berlangsung pada 22 Maret 2016. Ini sebagai upaya mendukung pertumbuhan pariwisata di kawasan Danau Toba, dan pertumbuhan ekonomi Sumatra Utara.
 
Pengumuman sinergi tersebut dilaksanakan dalam acara sosialisasi “Pre-inaugural Flight Jakarta – Silangit” oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Budi Karya Sumadi dan Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (16/3). 

Acara tersebut juga dihadiri Yayasan Percepatan Pembangunan Danau Toba, Pemda Tapanuli Utara, jajaran direksi kedua BUMN, dan instansi terkait lainnya.

Melalui sinergi tersebut, PT Angkasa Pura II (Persero) – selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Silangit – mendukung layanan penerbangan Garuda Indonesia rute Jakarta – Silangit – Jakarta yang akan dilayani sebanyak tiga kali penerbangan setiap minggunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News