Asyik, Bakal Ada Rekrutmen PNS Nih

Asyik, Bakal Ada Rekrutmen PNS Nih
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TARAKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara memiliki hak untuk merekrut berbagai PNS sebagai daerah otonomi baru (DOB). Sekprov Kaltara Badrun mengapresiasi keputusan KemenPAN-RB.

Apalagi, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie memang menginginkan agar moratorium CPNS tidak diberlakukan di provinsi ke-34 ini. Karena itu, pihaknya sedang berkomunikasi dengan Sekretaris Kemenpan-RB untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Yang jelas, dia meyakinkan bahwa pembentukan formasi CPNS Kaltara tidak memerlukan waktu lama. Pasalnya, analisis jabatan telah dilakukan. Begitu pula usulan telah disampaikan kepada KemenPAN-RB.

“Sudah ada data-datanya terkait kuota formasi yang diajukan. Hanya saja tinggal tindak lanjut daripada data-data itu,” ungkap Badrun pada Radar Tarakan, Sabtu (30/7).

Sebagai provinsi baru di perbatasan, dia pun berharap sumber daya manusia yang direkrut bisa sesuai dengan kualifikasi secara profesi maupun nilai Nawacita oleh pemerintah.

“Kami berharap formasi-formasi yang diusulkan bisa menampung bagi para alumni atau lulusan yang ada di sini,” imbuhnya. (rom/k15/jos/jpnn)


TARAKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara memiliki hak untuk merekrut berbagai PNS sebagai daerah otonomi baru (DOB). Sekprov Kaltara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News