Asyik, Gaji Petugas Kebersihan Naik

Asyik, Gaji Petugas Kebersihan Naik
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN – Para petugas kebersihan yang ada di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan akan mendapatkan uang peningkatan kesejahteraan sebesar Rp 500 ribu.

"Untuk yang bertugas di malam hari raya lain lagi. Itu kami hitung lembur, setap orang yang lembur di malam itu mendapat 100 ribu rupiah," ucap Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin Mukhyar di laman Radar Banjarmasin, Rabu (15/6).

Untuk diketahui, setelah Banjarmasin meraih penghargaan Adipura 24 November 2015 lalu. Pemkot sudah menaikkan gaji para petugas kebersihan. Mukhyar mengatakan setelah meraih Adipura, ada saran untuk memberikan insentif kepada mereka.

Namun, setelah melalui pertimbangan diputuskan agar gaji mereka saja yang dinaikkan.

"Jadi setiap orang naik Rp 200 ribu. Untuk petugas sapu jalan yang gajinya Rp 1 juta per bulan, naik menjadi Rp 1,2 juta. Sementara untuk petugas angkutan, dari Rp 1350 juta menjadi Rp 1,550 juta. Semuanya sama-sama naik Rp 200 ribu," bebernya. (rzy/jos/jpnn)


BANJARMASIN – Para petugas kebersihan yang ada di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan akan mendapatkan uang peningkatan kesejahteraan sebesar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News