Asyik Menonton Kecelakaan, Puluhan Malah Ikut Tewas

Asyik Menonton Kecelakaan, Puluhan Malah Ikut Tewas
Kebakaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, ABUJA - Di Inggris, ada pepatah berbunyi, "Curiosity killed the cat." Di Nigeria, pepatah itu berubah menjadi "Curiosity killed people." Tepatnya, orang-orang yang rasa ingin tahunya tentang sebuah insiden terlalu berlebihan.

Senin (10/9) sedikitnya 35 nyawa melayang akibat ledakan truk bahan bakar di sebuah pom bensin.

"Mayoritas korban tewas adalah orang-orang yang bergegas ke lokasi kecelakaan setelah mendengar ledakan," ujar Usman Ahmed, direktur sementara State Emergency Management Agency (SEMA), kepada Reuters.

Karena kurang waspada, orang-orang itu menjadi terlalu dekat dengan sumber ledakan. Saat itulah truk tangki meledak lagi.

Ahmed menjelaskan bahwa truk itu tengah mengisi tangki timbun di SPBU Natson yang terletak di Jalan Lafia-Makurdi. Entah apa yang terjadi, begitu pengisian selesai, truk tangki itu meledak. Diduga ada kebocoran.

Para pegawai SPBU dan toko di sekitarnya terbakar hidup-hidup. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti ledakan. (sha/c17/hep)


Sedikitnya 35 nyawa melayang akibat ledakan truk bahan bakar di sebuah pom bensin. Mayoritas korban tewas adalah orang-orang yang bergegas ke lokasi kecelakaan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News