Asyik! Pertamina Turunkan Harga BBM Nonsubsidi

Asyik! Pertamina Turunkan Harga BBM Nonsubsidi
Ilustrasi SPBU. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Ada kabar baik dari PT Pertamina (Persero), di mana seiring penurunan harga rata-rata minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, Pertamina melakukan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi dengan besaran bervariatif.

Penyesuaian BBM nonsubsidi dengan penurunan harga tersebut mulai berlaku mulai Sabtu, tanggal 5 Januari 2019 pukul 00.00 waktu setempat.

Adapun jenis BBM nonsubsidi yang mengalami penyesuaian harga sebagai berikut; harga Pertalite turun Rp 150 per liter dari Rp 7.800 jadi Rp 7.650. Jenis Pertamax turun sebesar Rp 200 per liter menjadi Rp 10.200, Pertamax Turbo turun Rp 250 per liter jadi Rp 12.000, Dexlite turun Rp 200 per liter jadi Rp 10.300 dan Dex turun Rp 100 per liter jadi Rp 11.750.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, penyesuaian harga yang dilakukan Pertamina telah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

“Kami telah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama pelanggan setia produk-produk Pertamina,” ungkap Nicke dalam siaran resmi, Jumat (4/1).

Sementara itu, harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda-beda karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah. Untuk detail harga BBM dapat dilihat di laman resmi pertamina.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran Retail, Mas’ud Khamid menambahkan, bahwa Pertamina akan terus mengevaluasi secara berkala harga BBM tersebut sesuai dengan dinamika harga minyak mentah dan nilai tukar rupiah di pasar global. (mg8/jpnn)


Ada kabar baik dari PT Pertamina (Persero), di mana seiring penurunan harga rata-rata minyak mentah dunia dan penguatan rupiah, Pertamina turunkan harga BBM.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News