Asyikk.. Bandara Balikpapan Makin Ketat

Asyikk.. Bandara Balikpapan Makin Ketat
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN – Ada yang berbeda di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan. Saat ini, bandara tersebut hanya memberlakukan dua pintu.

Biasanya, ada tiga pintu yang dipakai. Yakni, pintu sebelah timur, tengah dan barat. Terhitung sejak 24 Maret, pintu masuk bandara hanya terdapat di sebelah timur dan barat. Sedangkan pintu tengah dijadikan pintu keluar bagi seluruh pengunjung atau penumpang yang berada di area bandara.

Pintu timur diperuntukkan bagi penumpang yang memiliki jadwal penerbangan dengan maskapai Garuda Indonesia, Citilink, Air Asia, dan SilkAir. Baik keberangkatan internasional maupun domestik.

Sedangkan pintu barat digunakan pintu masuk penumpang pesawat Batik Air, Lion Air, Sriwijaya Air, dan Air Charter. Beberapa perubahan yang terjadi itu disebabkan adanya pemberlakuan Peraturan Menteri Perhubungan No IV Tahun 2016.

Selamat Riyadi, Airport Security Department Head, menjelaskan pemeriksaan pengunjung dan penumpang juga dilakukan di pintu masuk terminal keberangkatan. Tidak seperti sebelumnya, pemeriksaan hanya dilakukan saat check in. (gel/fir/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News