Asyikkk, Bandara Rote Bakal Ditingkatkan Lagi Kapasitas dan Pelayanannya

Asyikkk, Bandara Rote Bakal Ditingkatkan Lagi Kapasitas dan Pelayanannya
Menhub Ignasius Jonan saat melakukan kunjungan kerja ke Bone, Minggu, (13/3). Foto Dok Kemenhub

jpnn.com - ROTE - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan hari ini, Minggu (13/3) melakukan kunjungan kerja ke Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengecek pelayanan publik serta fasilitas bandara dan pelabuhan di sana.

Dalam kunjungannya, Jonan mengatakan, Bandara D.C Saudale Rote perlu ditingkatkan lagi, baik kapasitasnya maupun kualitasnya.

"Kondisinya sekarang masih perlu disempurnakan lagi. Seperti, terminalnya perlu dirapihkan lagi, apron, perkerasan landasan juga perlu diperbaiki lagi agar pelayanannya lebih baik lagi," ujar Jonan dalam siaran persnya.

Tahun lalu, bandara kelas III yang dikelola UPT Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub ini telah menyelesaikan beberapa pembangunan, seperti pelapisan runway, pembangunan taxiway baru, apron dan area sisi darat. Mantan dirut KAI ini optimistis, perbaikan Bandara Rote bisa diselesaikan dalam waktu dekat. Diharapkan pertengahan tahun ini pelayanannya sudah lebih baik.

Saat ini, bandara D.C. Saudale Rote memiliki panjang runway 1.650 m x 30 m, yang mampu didarati pesawat jenis ATR 72 500/600. Penerbangan menuju Pulau Rote dilayani oleh maskapai Wings Air dengan rute Kupang - Rote  (PP), satu kali sehari dengan jarak tempuh kurang lebih 30 menit.

"Ke depan, kalau perlu dari Surabaya atau Denpasar bisa langsung ke Pulau Rote," tandas Jonan. (chi/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News