Asyik...Tol Cikarang Gratissss

Asyik...Tol Cikarang Gratissss
Ilustrasi. Foto: Jawa POs Group/dok.JPNN.com

jpnn.com - CIKARANG - Puncak arus balik diprediksi bakal terjadi pada Sabtu (9/7) dan hari ini, Minggu (10/7). Mengantisipasi penumpukan kendaraan yang terjadi di Gerbang Tol Cikarang Utama, seluruh kendaraan yang melintas di pintu itu tidak dipungut bayaran, alias gratis.

"Sudah saya prediksi, di Cikarang Utama akan lakukan pembebasan biaya tol malam ini (Sabtu malam)," kata Kakorlantas Irjen ‎Agung Budi Maryoto saat memantau rest area di kilometer 62, Karawang, Jawa Barat.

Gratis tol itu diterapkan setelah pihaknya melakukan patroli dan menemukan ada kepadatan pada volume kendaraan.

"Tadi kami patroli dari Cikarang Utama menuju rest area kilometer 62, sudah terjadi kepadatan lalu lintas pada titik pertemuan Jakarta-Cikampek dan Cipularang," tutur jenderal bintang dua ini.

Menurutnya, Cikarang Utama antrean kendaraan baru 1 km dan diprediksi akan terus memanjang. Karena itu, tarif tol digratiskan.

"Sementara kendaraan dari arah Cikopo ke Cikarang Utama diprediksi di belakang masih ada antrean 5-10 km. Dimungkinkan akan dibuka pembebasan tol, gratis," imbuh Agung seperti dilansir dari Jawapos.com.

Pengemudi, lanjut Agung, hanya perlu menunjukkan tiket saat masuk tol. Sehingga tidak ada penumpukan pada gerbang tol Cikarang Utama. (elf/chi/jpnn)

 

CIKARANG - Puncak arus balik diprediksi bakal terjadi pada Sabtu (9/7) dan hari ini, Minggu (10/7). Mengantisipasi penumpukan kendaraan yang terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News