Atap Stadion Arcamanik Hancur Diterjang Hujan dan Angin

Atap Stadion Arcamanik Hancur Diterjang Hujan dan Angin
Sejumlah warga memerhatikan atap tribun Stadion Arcamanik yang rusak, Sabtu (6/11). Foto: Bagus Ahmad Rizaldi/Antara

jpnn.com, BANDUNG - Atap di tribun timur Stadion Sepak Bola Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik hancur akibat hujan deras disertai angin kencang yang menerjang wilayah Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (9/11) siang.

Kapolsek Arcamanik Kompol Anang Suhanji mengatakan, atap setinggi 50 meter itu rusak setelah adanya angin kencang menyerupai puting beliung.

"Kami menerima laporan itu sekitar jam 14.55, atap stadion rusak akibat angin kencang," kata Anang di lokasi kejadian.

Puing-puing yang ambruk itu menimpa halaman depan stadion. Sebagian puing juga menimpa sarana voli pantai yang berada di dekat stadion.

Untuk proses evakuasi, Anang mengatakan, hal tersebut masih perlu koordinasi dengan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat. Karena aset SOR Arcamanik tersebut merupakan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pihak kepolisian melakukan upaya pengamanan terhadap rusaknya stadion yang beberapa kali menjadi tempat latihan Persib Bandung.

"Kami di sini sifatnya hanya melakukan pengamanan, karena tempat ini wewenangnya ada di Dispora Jabar," kata dia.

Atas kejadian tersebut, ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Selain itu, kata dia, kerugian atas kejadian tersebut masih belum bisa ditaksir.

Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang wilayah Kota Bandung pada Sabtu (9/11) siang merusak atap Stadion Arcamanik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News