Atapupu jadi Pelabuhan Transit Negara Tetangga

Atapupu jadi Pelabuhan Transit Negara Tetangga
Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan (ketiga kiri), saat meresmikan sembilan pelabuhan di wilayah NTT, Minggu (8/5) di Pelabuhan Atapupu, Kabupaten Belu, Provinsi NTT. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - ATAMBUA – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya berharap kehadiran sejumlah pelabuhan di wilayahnya bisa memacu percepatan pembangunan masyarakat NTT ke depan. Khusus Pelabuhan Atapupu, Lebu Raya berharap bisa menjadi pelabuhan transit bagi kapal-kapal yang akan mengangkut barang maupun penumpang ke negara Timor Leste.

“Maksudnya supaya masyarakat Belu juga bisa mendapat sesuatu dari kapal-kapal dari Surabaya, Sulawesi dan daerah lainnya saat berlabuh di pelabuhan Atapupu,” ujar Lebu Raya saat acara peresmian sembilan pelabuhan di Pelabuhan Atapupu, Kabupaten Belu, NTT, seperti dilansir Timor Express (JPNN Group).

Peresmian tersebut dilakukan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan didampingi sejumlah pejabat. Di antaranya Ketua Komisi V DPR RI, Farry Djemmy Francis, Kapolda NTT Brigjen Pol. Widya Sunario, Bupati Belu Willybrodus Lay, Wakil Bupati Belu, J.T. Ose Luan, Kapolres Belu, AKBP Dewa Putu Gede Artha, Ketua DPRD Belu, Januaria Awalde Berek, Wakil Ketua DPRD Belu, Benny Halle serta sejumlah pejabat eksekutif lingkup Pemkab Belu lainnya.

Ketua Komisi V DPR RI, Farry Francis meminta pemerintah Kabupaten Belu untuk mendukung keberadaan Pelabuhan Atapupu dengan melakukan promosi yang lebih intens sehingga memberi manfaat ekonomi yang lebih besar bagi kemajuan pembangunan masyarakat Belu ke depan.

“Kami akan terus mendorong kemajuan pembangunan masyarakat Belu. Salah satu dukungan yang akan kami beri adalah memperjuangkan perbaikan fasilitas jalan menuju pelabuhan agar lebih baik sehingga tidak menghambat arus lalu lintas barang maupun menuju Atapupu,” ujar Farry.(JPG/ogi/fri)

Ini Nama 9 Pelabuhan di NTT

1. Pelabuhan Atapupu (Kabupaten Belu)

2. Pelabuhan Ba'a (Kabupaten Rote Ndao)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News