Atasi Badan Lemas Usai Nonton Closing Ceremony Asian Games

Atasi Badan Lemas Usai Nonton Closing Ceremony Asian Games
Fireworks mewarnai penutupan Asian Games 2018 di GBK Jakarta, Minggu (2/9) malam. Foto: Bay Ismoyo/AFP

jpnn.com - Tak terasa, Asian Games 2018 Jakarta Palembang sudah berakhir, Minggu (3/9) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan.

Ada yang lebih memilih untuk menyaksikannya di rumah atau nonton bareng bersama teman di restoran yang menyiarkan closing ceremony, tapi banyak juga yang rela ke sana langsung untuk menyaksikan momen penutupan Asian Games 2018. Apa pun pilihannya, Anda perlu waspada.

Pasalnya, badan lemas bisa terjadi setelah Anda menonton closing ceremony Asian Games malam tadi.

Karena itu, ada baiknya jika Anda mengatasi badan lemas usai nonton closing ceremony Asian Games 2018.

Lewat closing ceremony Asian Games yang dijadwalkan berlangsung selama kurang lebih 3 jam, penonton akan disuguhi berbagai penampilan menarik dari para pengisi acara. Menonton dalam waktu yang cukup lama tentu berpotensi membuat tubuh mengalami kelelahan. Namun, Anda tak perlu khawatir, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kondisi badan lemas usai nonton closing ceremony Asian Games 2018:

1. Pastikan istirahat secara cukup

Istirahat yang cukup dapat mengurangi rasa lelah dan memberikan kesempatan sel-sel tubuh untuk melakukan regenerasi. Milikilah pola tidur yang baik, yakni tidur dan bangun di jam yang sama setiap hari. Hindari begadang karena akan membuat tubuh terasa lemas.

Kalau terpaksa harus begadang, usahakan agar Anda tetap mempunyai waktu istirahat sehari setelah begadang. Hal ini juga berlaku saat menyaksikan closing ceremony. Usai menonton, sebaiknya Anda segera beristirahat untuk memulihkan tenaga.

Tanpa disadari, saat Anda asyik menyaksikan closing ceremony Asian Games, tubuh kehilangan banyak cairan melalui proses pernapasan atau keringat.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News