Atasi Bibir Kering di Musim Panas dengan Lip Balm

Atasi Bibir Kering di Musim Panas dengan Lip Balm
Ilustrasi bibir kering. Foto: Shefinds

jpnn.com - Polusi dan cuaca yang panas memang kerap menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Hal itu menjadikan keindahan bentuk dan warna lipstik jadi tak sempurna. Tak jarang lip balm dijadikan solusi untuk meminimalisasi bibir kering saat musim panas tiba.

Harus diakui, lip balm menjadi pilihan cepat untuk Anda untuk merawat bibir. Jika dilakukan secara rutin, bukan tidak hal yang mustahil kalau bibir Anda akan tetap terlihat sehat.

Tak hanya melembapkan tapi juga bisa membantu mencegah bakteri yang masuk ke bibir. Tentunya diimbangin dengan asupan makanan yang bernutrisi. Seperti dilansir dari The Mocracy, ada dua manfaat jika rutin menggunakan lipbalm.

BACA JUGA: Cara Membuat Lip Balm dengan Bahan-bahan Alami

Pertama, Lip balm sangat membantu menyembuhkan retakan yang terlihat pada bibir pecah-pecah. Tentunya lip balm juga melindungi bibir dari infeksi dan iritasi lebih lanjut.

Lalu kedua, bibir yang lembap bisa membuat seseorang lebih awet muda. Untuk itu, penggunaan lip balm tentu menghalangi sinar UV yang bisa merusak bibir. Sehingga bibir tetap sehat.

BACA JUGA: 5 Langkah Mudah Agar Lipstik Tahan Lama di Bibir

Umumnya, lip balm mengandung bahan-bahan yang aman bagi bibir. Antara lain castor oil, minyak bunga matahari, jojoba, kelapa, dan lebah madu yang bisa melembapkan, menutrisi hingga melindungi bibir dari polusi dan udara panas.

Lip balm menjadi solusi para wanita untuk meminimalisasi bibir kering saat musim panas tiba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News