Jumat, 16 November 2018 – 03:52 WIB

Atasi Kemacetan, Bandarlampung akan Bangun Satu Underpass

Jumat, 02 Maret 2018 – 22:26 WIB
Atasi Kemacetan, Bandarlampung akan Bangun Satu Underpass - JPNN.COM

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung terus mencari solusi untuk memecahkan persoalan kemacetan.

Salah satu yang digagas pemkot adalah membangun underpass.

Kabar baiknya, pemkot berencana membangun underpass di perempatan lampu merah Jl. Urip Sumoharjo dan Jl. Arif Rahman Hakim, Bandarlampung.

Plt. Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar menjelaskan, pihaknya telah berkeliling untuk melihat di mana saja titik macet yang ada di Kota Tapis Berseri. Menurut dia, di lokasi tersebut memang rawan macet.

’’Mungkin nanti kami bangun underpass di tempat itu. Kalau tahun ini nggak mungkin karena perencanaannya sudah ada. Mungkin tahun 2019 diusulkan untuk pembangunan underpass dit empat itu,” ungkap Yusuf Kohar kemarin (1/3).

Sebelum di anggarkan pembangunan underpass, Pemkot terlebih dahulu akan berkomunikasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mengkaji Underpass diwilayah tersebut.

”Ya nggak bisa langsung dianggarkan begitu saja, kan ada kajian dulu apakah memang layak atau tidak dibangun underpass. Tapi insyaallah tahun 2019 akan dibangun underpass,”ucapnya.

Menurutnya, setelah ada kajian, Pemkot akan langsung menganggarkan pembangunan infrastruktur underpass. Namun, hingga saat ini, belum diketahui berapa anggaran yang disiapkan untuk pembangunan itu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar