Atiqah Tertantang Jadi Pria Transgender

Atiqah Tertantang Jadi Pria Transgender
Atiqah Hasiholan. Foto: JPNN.com

jpnn.com - DUNIA akting sudah tidak asing bagi artis cantik Atiqah Hasiholan. Sejak kecil putri Ratna Sarumpaet itu terbiasa dengan dunia teater. Hampir semua peran sudah dicoba Atiqah. Mulai gadis desa, perempuan tomboy, hingga menjadi perempuan tunasusila. Baru-baru ini, istri Rio Dewanto itu kembali menjajal kemampuan aktingnya. Dia bermain dalam film pendek besutan Nia Dinata berjudul Kebaya Pengantin.

Atiqah berperan sebagai seorang laki-laki transgender bernama Sandy. Dia berteman dengan Farid yang diperankan Lukman Sardi. Mereka bekerja di tempat yang sama, lantas menjalin hubungan asmara. Sayang, pada akhirnya Sandy harus rela melepaskan Farid yang menikah dengan perempuan tulen.

”Ini bisa dibilang kali pertama buat aku ya. Pertama aku harus jadi laki-laki yang memiliki jiwa perempuan. Tantangannya lebih berat karena aku nggak tahu rasanya jadi laki-laki,” ujar Atiqah.

Demi totalitas dalam berakting, Atiqah belajar dari beberapa temannya yang transgender. Selain itu, dia menonton film Transamerica yang berkisah tentang kehidupan laki-laki transgender di Amerika Serikat.

Untuk gesture dan perubahan suara di film yang dirilis di Kuala Lumpur, Malaysia, 8 Maret lalu itu, Atiqah berlatih sendiri. Film Kebaya Pengantin tersebut masuk ke dalam film omnibus Unspoken Truth bersama lima sutradara lain. Mereka berasal dari Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina, dan Singapura.

Film yang rencananya dirilis di Indonesia setelah pemilu 9 April tersebut bercerita tentang perempuan karena memang dibuat untuk memperingati Inter national Women”s Day. ”Rencananya, film ini juga dibuat versi panjangnya, tapi masih dalam persiapan,” tutur Atiqah yang kemarin sore beristirahat karena flu. (yas/c7/nda)

 


DUNIA akting sudah tidak asing bagi artis cantik Atiqah Hasiholan. Sejak kecil putri Ratna Sarumpaet itu terbiasa dengan dunia teater. Hampir semua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News