Atlet Berprestasi Tak Diberangkatkan ke SEA Games 2021, Legislator NasDem Bereaksi

Atlet Berprestasi Tak Diberangkatkan ke SEA Games 2021, Legislator NasDem Bereaksi
Atlet senam ritmik Sutjiati Kelanaritma Narendra peraih dua emas dan satu perak di PON XX Papua adalah salah satu atlet senam yang tidak bisa berangkat ke SEA Games 2021. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Komisi X DPR RI Fraksi NasDem Mohammad Haerul Amri merasa prihatin beberapa atlet berprestasi tidak bisa bertanding dalam SEA Games 2021 di Vietnam pada 12 MeiMei 2022.

Misalnya, atlet senam Fajar Abdul Rohman peraih emas di PON XX Papua dan atlet senam ritmik Sutjiati Kelanaritma Narendra peraih dua emas dan satu perak di PON XX Papua yang tidak bisa berangkat. 

"Aset bangsa seperti ini, seharusnya dapat ruang yang luas untuk mengharumkan bangsanya di level internasional," kata Amri dalam keterangan persnya, Jumat (6/5). 

Sekjen DPP Garda Pemuda NasDem itu heran dengan argumentasi Kemenpora dan tim yang ditunjuk untuk menentukan atlet yang bisa diberangkatkan ke SEA Games 2021.

Menurutnya, atlet berprestasi tetap diberangkatkan pemerintah. Toh, banyak BUMN yang akan membantu pemberangkatan atlet berprestasi di SEA Games 2021.

"Seharusnya (pemerintah, red) bisa mengupayakan para atlet bertanding di ajang SEA Games 2021. Saya yakin mereka bisa membawa harum nama Indonesia di SEA Games 2021," kata Amri. 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem bidang Pemuda dan Olahraga itu juga menyoroti masalah organisasi di Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI).

Imbasnya, atlet menjadi korban karena Indonesia memutuskan tidak memberangkatkan kontingen dari cabang olahraga tersebut. 

Komisi X DPR RI Fraksi NasDem Mohammad Haerul Amri merasa prihatin beberapa atlet berprestasi tidak bisa bertanding di SEA Games 2021 pada 12 Mei 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News