Kamis, 21 Juni 2018 – 09:18 WIB

Atlet Kalsel Didaulat Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018

Rabu, 13 Juni 2018 – 18:20 WIB
Atlet Kalsel Didaulat Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018 - JPNN.COM

jpnn.com, BANJARMASIN - Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal menjadi bagian dari perhelatan Asian Games 2018. Juli nanti, obor Asian Games 2018 akan singgah di Kalsel.

Penyambutan obor Asian Games tersebut akan dibuat meriah, yakni dengan menggelar agenda kirab pada 31 Juli mendatang di Banjarmasin. Beberapa atlet Kalsel bakal didaulat untuk menjadi pembawa obor Asian Games 2018.

Namun demikian, hingga saat ini belum ada pengumuman perihal siapa atlet Kalsel yang nantinya dapat kehormatan membawa obor Asian Games 2018 tersebut.

Untuk itu, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Mujiyat menjelaskan pihaknya bakal melaksanaan rapat koordinasi internal guna menentukan siapa saja atlet Kalsel yang akan membawa obor Asian Games 2018.

“Kami masih menunggu arahan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI terkait kriteria atlet lokal yang diberikan amanah untuk membawa obor Asian Games di Kalsel. Apakah nanti Dispora menginstruksikan kepada atlet nasional, atau diserahkan sepenuhnya kepada Dispora Kalsel, itu masih kami nantikan,” ujar Mujiyat.

Ditambahkan Mujiyat, pihaknya tentu saja menginginkan atlet Kalsel diberikan amanat menjadi pembawa obor. Dengan demikian, ada kebanggaan atlet lokal Kalsel terlibat dan jadi bagian dalam perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

“Kami memang sudah mengantongi sejumlah nama atlet Kalsel yang berprestasi di level nasional maupun internasional sebagai bahan rekomendasi ke Kemenpora RI apabila diperlukan. Namun, secara teknis dan kriteria khusus, kami tentunya tak berani melampaui kewenangan Kemenpora RI,” urainya.

Mujiyat menceritakan, obor Asian Games 2018 akan berada di Banjarmasin selama setidaknya satu hari. “Nantinya, dalam agenda kirab, obor tersebut akan diarak ke sejumlah jalan protokol di Banjarmasin. Selain itu, juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi budaya khas Kalsel,” sebutnya.(oza/gr/arh)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar