Atlet Kelas Dunia Diharapkan Muncul dari Open Karate Championship 2022 SBY Cup

Atlet Kelas Dunia Diharapkan Muncul dari Open Karate Championship 2022 SBY Cup
Anggota DPR RI Komisi III H Santoso menghadiri pembukaan Open Karate Championship 2022 SBY Cup, Minggu (6/3). Foto: Open Karate Championship 2022.

jpnn.com, JAKARTA - Kejuaraan Open Karate Championship 2022 SBY Cup ke-18 diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet tangguh yang dapat menjadi andalan Indonesia untuk memetik prestasi di tingkat regional (Asean), bahkan internasional (dunia) di masa depan.

"Penduduk Indonesia mencapai 270 juta jiwa lebih, tetapi sayang belum ada yang sangat mendunia dari Indonesia. Bahkan, juara dunia karate justru muncul dari negara yang penduduknya hanya sampai 50 juta jiwa."

"Semoga fakta ini melecut kita semua, utamanya atlet karate bersama pembina untuk melahirkan prestasi kelas dunia dari Indonesia," kata H Santoso ketika hadir dalam pembukaan Open Karate Championship 2022 SBY Cup ke-18, Minggu (6/3) malam, di Hotel Sofyan Cut Muetia Cikini, Jakarta.

Lebih lanjut, anggota DPR RI Komisi III ini berterima kasih kepada Inkai Sekoci di bawah pembina Nelwan B Rompies yang secara konsisten hingga tahun ke-18 menyelenggarakan SBY Cup.

"Tak terasa event Open Karate Championship SBY Cup sudah memasuki tahun ke-18. Semoga turnamen ini akan terus dapat berlangsung sampai event ke-100," ucap Santoso.

"Tak lupa kepada seluruh panitia dan semua yang terlibat di kejuaraan ini, saya perlu menyampaikan salam hangat dari bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Beliau tidak bisa hadir langsung, tetapi menyampaikan salam hangat," terang H.Santoso.

Lahir Juara Dunia Baru

Kejuaraan yang didukung PT.Bank Mandiri (Persero), PT. Pegadaian (Persero), PT. Jasa Raharja ( Persero), PT. Wakita Karya Tbk, dan PD Sarana Jaya ini diharapkan melahirkan juara dunia baru dari Indonesia.

Kejuaraan Open Karate Championship 2022 SBY Cup ke-18 diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet tangguh yang dapat menjadi andalan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News