Atlet Taekwondo asal Riau Ini Bakal Saingan Berat Siapapun di PON Jabar

Atlet Taekwondo asal Riau Ini Bakal Saingan Berat Siapapun di PON Jabar
Ibrahim Zarman. Foto: istimewa

jpnn.com - PEKANBARU - Atlet Taekwondo Riau, Ibrahim Zarman mengaku optimis bisa meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat pada September mendatang. Apalagi saat ini Ibrahim merupakan atlet pelatnas yang dipersiapkan untuk Sea Games 2017 mendatang.

Hal ini diungkapkannya kepada Riau Pos (Jawa Pos Group), saat berada di Sekretariat KONI Riau, Selasa (7/6) siang. Ibrahim datang bersama atlet taekwondo Riau lainnya, Galuh dan Ketua Umum Pengpro Taekwondo Indonesia (TI) Riau, Amran Tambi.

''Sampai saat ini saya masih optimis bisa meraih medali emas di PON. Untuk itu saya akan berlatih keras agar bisa menjadi yang terbaik di kelas 58 kg,'' ujar Ibrahim.

Atlet jangkung tersebut sudah mengikuti Pelatnas sejak akhir 2015 lalu. Ia masih akan terus mengikuti Pelatnas hingga 2017 mendatang. Pada Kejuaraan Taekwondo Asia di Philipina akhir April lalu ia berhasil menyabet medali perunggu pada nomor yang sama.

Disisi lain, pelatnas yang diikuti Ibrahim Zarman, langsung diasuh oleh pelatih asal Korea Selatan. Sehingga ia bisa berlatih keras agar bisa menjadi yang terbaik.

''Kami tetap latihan pagi dan sore selama Ramadan. Memang jadwalnya sangat padat, tetapi saya sudah terbiasa agar bisa berkembang terus,'' tambahnya.

Disisi lain, pesaing di nomor 58 kg kyorugi putra, menurut Ibrahim berasal dari tuan rumah Jabar dan Kepri. Tetapi ia akan berusaha agar bisa meraih medali emas di PON Jabar.(luk/ray/jpnn)

PEKANBARU - Atlet Taekwondo Riau, Ibrahim Zarman mengaku optimis bisa meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat pada September


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News