Atlet Taekwondo di PON Jabar Siap-siap Hadapi si Jangkung Ini Ya..

Atlet Taekwondo di PON Jabar Siap-siap Hadapi si Jangkung Ini Ya..
Taekwondoin andalan Riau Ibrahim Zarman foto bersama Ketua Umum KONI Riau Drs Emrizal Pakis MM, Ketua Pemprov TI Riau Amran Yakni dan pengurus KONI Riau usai beramah tamah, Rabu(8/6). Foto: YUDI WALDI/RIAUPOS.C0/JPG

jpnn.com - PEKANBARU - Ibrahim Zarman, 18, salah satu taekwondoin andalan Indonesia dari Bumi Lancang Kuning, Riau di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX  2016 di Jawa Barat. 

Riau juga memiliki espektasi yang tinggi kepada Pengrov TI Riau untuk merubah medali perak PON XVIII 2012 lalu menjadi medali emas melalui atlet berpostur 190 meter ini. 

"Kalau di PON XVIII di Riau 2012 lalu kita cuma dapat medali perak, kini saatnya untuk merubahnya menjadi medali emas," kata Ketua KONI Riau Drs Emrizal Pakis MM saat menerima Ibrahim Zarman didampingi Ketua Pengprov TI Riau Amran Tambi bersilaturahmi ke KONI Riau, Rabu (8/6).

Orang nomor satu KONI Riau ini pun memberikan wejangan kepada Ibrahim untuk tetap semangat menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jakarta. "Disiplin harus menjadi prioritas, karena itu merupakan salah satu faktor meraih prestasi maksimal," kata Emrizal seperti dikutip dari Riaupos (Jawa Pos Group).

Mantan Kepala Bappeda Riau ini juga berharap Ibrahim yang sudah satu tahun menyelesaikan di SMA Olahraga Riau bisa meneruskannya pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. "Prestasi penting tapi jangan lupa pendidikan harus dilanjutkan. Karena keduanya harus berimbang," kata Emrizal.

Untuk diketahui Ibrahim Zarman yang sudah menjadi penghuni pelatnas sejak 2015 lalu. Prestasi terakhirnya saat membela Indonesia di kejuaraan Asia di Manila Filipina April lalu  adalah medali perunggu. Pada kejuaraan yang notabene untuk meraih tiket Olimpiade Rio de Janeiro, ia  kalah dari taekwondoin Iran, yang akhirnya menjadi juara di kyorugi kelas 58 kg.(rpg/jpnn)


PEKANBARU - Ibrahim Zarman, 18, salah satu taekwondoin andalan Indonesia dari Bumi Lancang Kuning, Riau di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX  2016


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News