Atribut Kampanye Masih Bertebaran, Bukti Partai tak Taat Aturan

Atribut Kampanye Masih Bertebaran, Bukti Partai tak Taat Aturan
Atribut Kampanye Masih Bertebaran, Bukti Partai tak Taat Aturan

jpnn.com - JAKARTA – Pemilihan umum 2014 memasuki masa tenang sebelum pencoblosan pada 9 April 2014. Namun, masih banyak terlihat atribut partai politik peserta pemilu nangkring di sudut-sudut jalanan.

Seharusnya,  pada masa tenang ini atribut tersebut sudah bersih.  Pengamat politik dari Universitas Indonesia Adrinof Chaniago menjelaskan masih banyaknya atribut di masa tenang, menandakan partai tidak patuh kepada aturan.

"Ini di sepanjang jalan masih banyak sekali. Itu tandanya partai tidak patuh kepada aturan,” kata Adrinof kepada wartawan usai menjadi pembicara sebuah acara di Jakarta Selatan, Minggu (6/4).

Dijelaskan Adrinof, memang Minggu (6/4) merupakan hari pertama masa tenang. Karenanya, masih bisa diberikan toleransi atau pemakluman. Namun, kata dia, kalau sampai sore atau Senin masih juga ada, itu sama saja partai tidak ada niat baik.  

“Harusnya partai itu bisa mengerahkan kadernya untuk membersihkan,” kata Adrinof.

Menurutnya pula, mestinya ada sanksi dari Komisi Pemilihan Umum atau Badan Pengawas Pemilihan Umum. “Bentuk sanksinya bisa dirundingkan lah,” ungkapnya. (boy/jpnn)

 


JAKARTA – Pemilihan umum 2014 memasuki masa tenang sebelum pencoblosan pada 9 April 2014. Namun, masih banyak terlihat atribut partai politik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News