Atta Halilintar Dituduh Menistakan Agama, Sunan Kalijaga Bilang Begini

Atta Halilintar Dituduh Menistakan Agama, Sunan Kalijaga Bilang Begini
Sunan Kalijaga. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - YouTuber Atta Halilintar menepis tuduhan telah melecehkan gerakan salat dan penistaan agama, seperti yang dituduhkan Ustaz Ruhimat.

Menurut kuasa hukum Atta Halilintar, Sunan Kalijaga, video yang dibuat kliennya itu tidak tepat jika langsung dinilai melecehkan gerakan salat.

“Tergantung dari sisi mana memandang video itu. Dan tergantung maksud produsernya, sutradaranya, atau pelakunya. Niatnya untuk apa?” kata Sunan Kalijaga di Polda Metro Jaya Jakarta.

Sunan Kalijaga mengatakan, video yang dibuat Atta Halilintar itu untuk mengedukasi adik-adiknya tentang gerakan salat yang dilarang agama.

“Dalam edukasinya apa, apakah itu candaan? Kalau untuk candaan otomatis itu ada dugaan penistaan agama. Tetapi video itu dibikin untuk mencontohkan hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam salat. Nah, itu beda lagi,” jelas Sunan.

DIketahui, Atta Halilintar dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Kepala Departemen Agama Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) Ustaz Ruhimat. Dalam laporan tersebut, Atta Halilintar diduga telah menistakan agama.

Laporan tersebut dibuat setelah melihat konten video berjudul 'Pelecehan Penistaan Agama Atta Halilintar' yang diunggah akun YouTube Gunawan Swallow.

Selain Atta Halilintar, pemilik akun YouTube Gunawan Swallow juga ikut dilaporkan atas tuduhan penistaan agama.(mg7/jpnn)

Sunan Kalijaga mengatakan bahwa tidak tepat bila Atta Halilintar dituduh melakukan penistaan agama.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News