Aturan Baru PSSI Bikin Pusing Persija

Aturan Baru PSSI Bikin Pusing Persija
Presiden klub Persija Jakarta Ferry Paulus (kanan). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Persija Jakarta pusing luar biasa. Mereka menyesalkan pembatasan usia pemain maksimal 35 tahun yang bakal diterapkan oleh PSSI.

Presiden klub Ferry Paulus berharap, aturan tersebut tidak ujug-ujug diterapkan di kompetisi ISL 2017.

"Aturan pembatasan usia pemain maksimal 35 tahun itu, kami juga pusing ya tentang regulasi ini," katanya, saat ditemui Rabu (11/1).

Ferry menegaskan, persiapan dan skuat Persija yang ada saat ini, bisa keropos dan akan kebingungan mencari pemain. Wajar, karena 15 persen pemain yang dimiliki Persija, saat ini adalah pemain senior.

"Kami punya empat pemain yang usianya di atas 35 tahun, Maman Abdurahman, Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, dan Hong Soon Hak. Tapi ini akan kami bahas dengan menggelar pertemuan bersama pemain pada pekan ini," terangnya.

Menurut Ferry, regulasi setiap klub harus maksimal memiliki pemain berusia 35 tahun perlu sedikit dimodifikasi pada ISL 2017 ini. Dengan begitu klub tidak kalang kabut apabila memiliki pemain di usia tersebut.

"Kami inginkan PSSI bisa sedikit mengubah regulasi itu karena ada beberapa klub yang punya pemain di atas 35 tahun. Misalnya baru tahun depan, jadi klub bisa ancang-ancang persiapan, ini kan sudah mepet dengan kompetisi, pemainnya terus bagaimana," papar dia. (dkk/jpnn)


 Persija Jakarta pusing luar biasa. Mereka menyesalkan pembatasan usia pemain maksimal 35 tahun yang bakal diterapkan oleh PSSI.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News