ATVI dan Pemprov Jambi Bekerja Sama Siapkan SDM Unggul Hadapi Era Digital

ATVI dan Pemprov Jambi Bekerja Sama Siapkan SDM Unggul Hadapi Era Digital
Ketua Yayasan Indosiar Maria Suryani (kanan), Gubenrur Jambi Alharis (tengah), Dirut ATVI Eduard Depari (kedua kanan) dan Kepala Dinas Pendidikan Jambi seusai penandatanganan kerja sama antara ATVI dan Pemrov Jambi, terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi di Jakarta, Sabtu (23/7/2022). Foto: Dok. ATVI

jpnn.com, JAKARTA - Menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan menguasai teknologi digital dan berbagai hal yang terkait dengan perkembangan teknologi komunikasi, media sosial dan kontennya merupakan suatu keharusan.

Begitu juga bagaimana memanfaatkannya untuk kemajuan daerah, nasional serta mempromosikan keunggulan daerah dan negara kita kepada dunia internasional merupakan tantangan yang harus segera disikapi dengan bijak.

“Kami akan mengirim mahasiswa dengan biaya pemerintah daerah untuk menangkap era perubahan digital itu. Mereka akan menjadi agen perubahan di daerah kami,” ujar Gubernur Jambi Dr. H. Alharis ketika memberikan sambutan seusai penandatanganan kesepakatan kerja sama antara Pemrov Jambi dan Akademi Televisi Indonesia (ATVI) di Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Gubernur Alharis mengatakan kerja sama ini bukan hanya terbatas pada pengiriman mahasiswa untuk kuliah dan meraih keahlian khusus dalam bidang broadcast, media digital, dan  keterampilan terkait.

Namun, juga bisa dijalin kerja sama dengan SKPD-SKPD terkait. Sebab, Pemrov sangat membutuhkan teknologi digital yang maju mengingat masih banyak peralatan di daerah yang masih menggunakan teknologi analog.

“Bahkan, kami menawarkan kerja sama agar ATVI membangun kampus di Jambi. Tanah, kami sediakan, silakan ATVI bangun dan menyediakan dosen-dosen andalnya. Ini sangat strategis dan berdampak jangka panjang yang luar bisa bagi wilayah di Jambi dan provinsi sekitarnya,” tantang Alharis.

Gubernur Alharis mengatakan untuk tahun 2022 ini, pihaknya menyediakan anggaran sekitar 12 miliar rupiah untuk sekitar 150 calon mahasiswa yang akan studi S1 dan S3.

“Berapa banyak calon mahasiswa yang akan kuliah di ATVI, kita akan seleksi dahulu,” katanya.

Pemprov Jambi dan ATVI bekerja sama dalam rangka menyiapksan SDM unggul menghadapi era digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News