Audit Kapal Di Sembilan Pelabuhan

Audit Kapal Di Sembilan Pelabuhan
Audit Kapal Di Sembilan Pelabuhan
JAKARTA - Dalam dua minggu ini pengusaha kapal harus bersiap-siap melengkapi segala aspek perijinan, aspek keselamatan dan aspek keamanan kapalnya. Sebab Tim Direktorat Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan sedang melakukan audit secara acak terhadap kapal-kapal yang bersandar di sembilan pelabuhan.

"Kita akan melakukan audit terhadap kapal penumpang, kapal penyeberangan serta kapal Ro-Ro secara acak di sembilan pelabuhan," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Leon Muhamad kemarin.

Dia mengaku telah menginstruksikan kepada Tim Audit Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang terdiri dari wakil dari Direktorat Perkapalan dan Kepelautan, Direktorat KPLP, Marine Inspector dan Bagian Hukum untuk melakukan audit terhadap kapal-kapal yang sedang sandar secara acak (random).

Leon menuturkan, audit dilakukan berdasarkan Surat Perintah Pelaksanaan Tugas (SPPT) Direktur Jenderal Perhubungan Laut dalam rangka persiapan pelaksanaan angkutan laut lebaran 1433 H. Dirjen Hubla dalam instruksinya menjelaskan, tim ini akan melakukan audit pada sembilan pelabuhan. Lokasi audit ditetapkan hanya pada sembilan pelabuhan mengingat banyaknya pelabuhan di Indonesia. "Sembilan pelabuhan ini yang paling banyak penumpangnya," kata dia.

JAKARTA - Dalam dua minggu ini pengusaha kapal harus bersiap-siap melengkapi segala aspek perijinan, aspek keselamatan dan aspek keamanan kapalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News