Aura dan Putri Istana Dimandikan dulu Sebelum Bawa Selvi Ananda

Aura dan Putri Istana Dimandikan dulu Sebelum Bawa Selvi Ananda
Dua kuda yang akan menarik kereta yang dinaiki Selvi Ananda. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - SOLO--Kereta kuda yang akan membawa Selvi Ananda menuju tempat resepsi Graha Saba kini sudah dipersiapkan di halaman rumah mantan Putri Solo 2009 itu di kediamannya, Sumber, Solo, Kamis (11/6).

Kereta kuda itu sudah dihias menjadi ciamik nan cantik. Di atas kereta kuda sudah dihiasi kain batik berwarna merah kecokelatan, beberapa jenis bunga menghiasi kereta itu. Di antaranya bunga lili dan bunga matahari, dan sejumlah dedaunan yang dirangkai rapi. Tempat duduk kereta itu berwarna hitam.

Menurut pengiring kuda, Heru Widodo, dua kuda yang membawa kereta adalah milik Presiden Joko Widodo. Dua kuda betina itu bernama Aura dan Putri Istana.

"Ini kudanya sudah sejak dulu dipakai Pak Jokowi dari zaman masih jadi Wali Kota Solo, Gubernur, sampai kemarin jadi presiden, dibawa ke Jakarta," ujar Heru pada JPNN, Kamis.

Ada tiga orang yang mengiringi kereta kuda dari calon istri Gibran Rakabuming Raka itu. Selain Heru, ada dua temannya, Toma dan Fajar Dwi. Sementara yang mengemudikan kereta adalah Sunardi.

Menurut Heru, tak ada ritual khusus untuk kereta itu sebelum membawa mempelai nan cantik tersebut. Ia dan teman-temannya hanya membersihkan dan memandikan dua kuda itu.

"Kita doakan semoga lancar saja," ujar Heru. Kereta kuda ini akan membawa Selvi untuk mengikuti ijab qobul dan panggih pada pukul 09:00 WIB di gedung Graha Saba Buwana milik keluarga Presiden Joko Widodo. (flo/jpnn)

 


SOLO--Kereta kuda yang akan membawa Selvi Ananda menuju tempat resepsi Graha Saba kini sudah dipersiapkan di halaman rumah mantan Putri Solo 2009


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News