AusIndo Gelar Lomba Tebak Cermat

AusIndo Gelar Lomba Tebak Cermat
AusIndo Gelar Lomba Tebak Cermat
JAKARTA - Kedutaan Besar (Kedubes) Australia menyatakan dengan bangga mendukung Lomba Tebak Cermat Ausindo, yang diprakarsai oleh Centre for Dialogue and Cooperation Amongst Civilisations (CDCC) dan didanai oleh Lembaga Australia-Indonesia, sebagai cara untuk meningkatkan pemahaman tentang Australia oleh pemuda Indonesia. Final lomba tersebut akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Prof Hamka di Jakarta, pada 3 April 2010 mendatang.

Lomba ini sendiri akan melibatkan lebih dari 500 pelajar dari 50 sekolah menengah di Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Depok. Lomba ini pun secara resmi telah dibuka pada Rabu (31/3) kemarin, oleh Sekjen Lembaga Australia-Indonesia, Brent Hall, yang bergabung dengan Direktur CDCC Dr Abdul Mu'ti dan Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Hamka, Prof Dr Suyatno.

"Pertanyaan tebak cermat berdasarkan hubungan Australia-Indonesia, yang mencakup masalah-masalah terkait dengan politik, agama, kebudayaan, pemerintah, bahasa dan sejarah," terang Dubes Australia untuk Indonesia, Bill Farmer, dalam rilisnya kepada JPNN, Kamis (1/4).

Lembaga Australia-Indonesia (AII) sendiri disebutkan mendukung banyak program di berbagai bidang, termasuk seni dan budaya, pendidikan, pemuda, masyarakat madani dan media, hubungan antar agama, serta kajian Australia. Selain itu, AII juga menyelenggarakan program-program penting lainnya, termasuk Program Pertukaran Muslim tahunan yang memberi kesempatan kepada tokoh-tokoh yang sedang muncul di komunitas muslim Indonesia, untuk terlibat dengan mitra mereka di Australia dalam berbagai masalah penting yang menyentuh rakyat di kedua negara. (cha/jpnn)

JAKARTA - Kedutaan Besar (Kedubes) Australia menyatakan dengan bangga mendukung Lomba Tebak Cermat Ausindo, yang diprakarsai oleh Centre for Dialogue


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News