AUSTRALIA: Berharap Kelengahan Neuer

AUSTRALIA: Berharap Kelengahan Neuer
BELAKANG - Kiper Manuel Neuer dan rekannya Arne Friedrich, menampakkan wajah yang cukup kecewa, usai kebobolan dalam laga ujicoba lawan Bosnia-Herzegovina, di Frankfurt, 3 Juni lalu. Foto: Christof Koepsel/Bongarts/Getty Images/FIFA.com.
DURBAN - Jerman boleh jadi unggul di semua lini atas Australia. Namun, tidak demikian halnya dengan sektor di bawah mistar. Soalnya, pelatih Jerman Joachim Loew kemungkinan bakal menurunkan kiper belia minim pengalaman, Manuel Neuer. Penjaga gawang Schalke 04 itu naik pangkat menjadi kiper utama, menggantikan Rene Adler yang cedera.

Neuer memang cukup bersinar saat tampil di pentas Bundesliga. Kemampuan teknis dan refleks penjaga gawang berusia 24 tahun itu tidak kalah dari kiper-kiper lain yang lebih senior. Terbukti, sudah lima musim dia menjadi kiper utama Schalke. Namun, soal mental tanding di level internasional, dia sama sekali belum teruji.

"Bermain di Piala Dunia sangat jauh berbeda dengan kompetisi reguler di klub. Tekanannya sangat tinggi. Tidak berlebihan kalau kami berharap dia nervous kala berhadapan dengan kami," kata Dario Vidosic, gelandang Australia, seperti dilansir Sportal Australia. "Bukan tidak mungkin dia membuat blunder. Itu bakal sangat menguntungkan kami," lanjutnya.

Vidiosic mengenal betul ciri khas permainan Jerman, karena dia bermain di klub Bundesliga, Nuremberg. Dia juga mengaku sudah mengantongi kelemahan-kelemahan Neuer. Namun, pekerjaan utama Australia bukanlah menaklukkan Neuer. Sebelum itu, mereka harus lebih dulu menembus barisan pertahanan Jerman yang dikenal sangat tangguh.

DURBAN - Jerman boleh jadi unggul di semua lini atas Australia. Namun, tidak demikian halnya dengan sektor di bawah mistar. Soalnya, pelatih Jerman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News