Australia Masih Mencatat Sejumlah Kasus Baru Corona, Ini Tempat Penularannya

Australia Masih Mencatat Sejumlah Kasus Baru Corona, Ini Tempat Penularannya
Australia masih mencatat kasus baru virus corona dalam 24 jam terakhir meski hanya di dua negara bagian. (AAP Image: Dean Lewins)

Australia telah mencatat beberapa kasus baru virus corona di sejumlah negara bagian. Namun jumlahnya tidak lebih banyak dibandingkan saat pertama kali virus corona mewabah.

New South Wales dan Victoria masih mencatat kasus baru dalam 24 jam terakhir.

Sementara di Australia Selatan sudah hampir dua minggu tidak mencatat kasus baru COVID-19.

Di Tasmania, tidak ada kasus baru dalam lima hari terakhir.

Kasus baru terakhir yang tercatat di Kawasan Australia Utara adalah empat hari dan hingga kini diketahui belum ada warga Aborigin di negara bagian tersebut yang tertular virus corona.

Saat ini sedang ada rencana bagi Australia untuk melonggarkan pembatasan pergerakan warga, namun kebanyakan warga masih takut untuk keluar rumah.

Australia Masih Mencatat Sejumlah Kasus Baru Corona, Ini Tempat Penularannya Photo: Semua yang kembali ke Australia telah diwajibkan untuk melakukan isolasi di rumah masing-masing, bahkan ada pula yang disediakan hotel oleh pemerintah. (ABC News: Lily Mayers)

 

New South Wales

Badan otoritas kesehatan di New South Wales mengatakan sedang menyelidiki sumber penularan lima kasus virus corona yang ditemukan Selasa kemarin (5/05).

Australia telah mencatat beberapa kasus baru virus corona di sejumlah negara bagian

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News