Australia vs Indonesia Sudah 18 Kali, Inilah Hasilnya, Garuda Pantang Gentar di 16 Besar

Australia vs Indonesia Sudah 18 Kali, Inilah Hasilnya, Garuda Pantang Gentar di 16 Besar
Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia babak 16 besar Piala Asia 2023 akan berlangsung pada Minggu, 28 Januari 2024. Foto: PSSI.org

jpnn.com - JAKARTA - Pertandingan Australia vs Indonesia sebagai laga babak 16 besar Piala Asia 2023 akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, pada Minggu 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

Lawan Timnas Indonesia pada 16 besar Piala Asia 2023 ini cukup kuat karena Australia merupakan tim peringkat 25 ranking FIFA.

Timnas Indonesia lolos 16 besar setelah mengemas tiga poin dan menempati peringkat ketiga Grup D, sekaligus menjadi salah satu dari empat tim berperingkat ketiga terbaik.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawannya telah melalui tiga pertandingan berat di satu grup neraka bersama lawan-lawan berperingkat jauh di atasnya, yang di satu sisi telah menempa level perjuangan dan kualitas tim asuhan Shin Tae Yong itu.

Di Grup D, Jepang menduduki peringkat FIFA tertinggi dengan 17, disusul Irak 63, Vietnam 94, sedangkan Indonesia pada 146.

Jepang yang merupakan tim Asia berperingkat FIFA tertinggi saat ini, adalah runner up Piala Asia 2019, selain negara yang paling sering mengangkat trofi Piala Asia, sebanyak empat kali.

Irak sendiri merupakan juara Piala Asia 2007 ketika empat negara Asia Tenggara termasuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia tahun itu.

Jadi, walau kalah dari dua raksasa sepak bola Asia, lolos dari grup neraka sudah merupakan pencapaian besar.

Berikut ini data 18 kali pertandingan Australia vs Indonesia, skuad Garuda pantang gentar di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News