Avatar Lampaui Rekor Titanic

Avatar Lampaui Rekor Titanic
Foto: AP.
LOS ANGELES - Sukses Avatar sebagai film laris nampaknya belum bakal terhenti. Pekan lalu saja, film besutan sutradara James Cameron itu melengkapi kesuksesannya sebagai film terlaris di Amerika Serikat (AS), serta sudah diprediksi bakal segera melewati rekor Titanic dalam penjualan tiket, baik di AS maupun di seluruh penjuru dunia.

Seperti dilaporkan harian The Wall Street Journal yang mengutip peringkat film-film box-office dari Hollywood.com, Avatar selama pekan lalu saja meraih USD 36 juta dan mendongkrak pendapatan totalnya hingga USD 552.797.418 untuk di AS (dan Kanada) saja. Dengan angka ini, Avatar dipastikan berada di tempat kedua setelah Titanic yang meraup pendapatan USD 600,8 juta untuk penjualan tiket di AS saja.

Namun, khusus untuk raihan dolar di luar AS, alias di pasar internasional, Avatar justru sebenarnya telah melewati rekor Titanic. Film blockbuster kedua karya James Cameron itu, seperti diberitakan situs The Hollywood Reporter, Senin (25/1) atau Minggu waktu setempat, mencatatkan rekornya pas melewati akhir pekan atau pada Sabtu (23/1) lalu. Disebutkan bahwa hingga penghitungan Minggu, pendapatan internasional Avatar mencapai USD 1,288 miliar, selisih USD 46 juta dari rekor Titanic yang bertahan selama 13 tahun, yaitu sebesar USD 1,242 miliar.

Kepala Divisi 'box-office' Hollywood.com, Paul Dergarabedian, melalui email menyatakan bahwa pesona Avatar telah melesatkannya menjadi pemegang rekor film terlaris. "James Cameron membuktikan bahwa dia adalah pembuat film yang benar-benar memahami khalayak di seluruh dunia," tulis Paul pula.

LOS ANGELES - Sukses Avatar sebagai film laris nampaknya belum bakal terhenti. Pekan lalu saja, film besutan sutradara James Cameron itu melengkapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News