Avengers Jadi Anggota Klub Dua Miliar Dolar

Avengers Jadi Anggota Klub Dua Miliar Dolar
Salah satu adegan di trailer Avengers: Infinity War. Foto: Marvel

jpnn.com - Hanya ada empat film di dunia yang mencatat penghasilan hingga USD 2 miliar (sekitar 27,9 triliun). Sejak Selasa lalu (12/6), Avengers: Infinity War resmi bergabung dalam 2 billion dollars club yang superelite tersebut.

Pada Senin, film lansiran Marvel Studios itu telah mengumpulkan pendapatan USD 2,002 miliar atau Rp 27,98 triliun.

Angka itu dicapai dalam 48 hari. Hanya sehari lebih lambat ketimbang film berpendapatan tertinggi, Avatar (2009). Selain Avatar dan Infinity War, dua film lain yang masuk klub 2 billion dollars adalah Titanic (1997) dan Star Wars: The Force Awakens (2015).

Jika dibandingkan dengan ketiganya, Infinity War terbilang spesial karena dirilis pada low season, yakni akhir April. Tiga film laris lain dirilis pada Desember, saat libur Natal dan musim dingin.

Marvel Studios perlu berterima kasih kepada pasar mancanegara. Sebab, 67,2 persen dari total pendapatan film ketiga Avengers itu disumbang dari luar Amerika Utara.

Penyumbang terbesarnya, bisa ditebak, Tiongkok. Di sana, Infinity War mencetak USD 369 juta (Rp 5,15 triliun). (Forbes/Deadline/fam/c19/na)

 

2 Billion Dollars Club

Hanya ada empat film di dunia yang mencatat penghasilan hingga USD 2 miliar (sekitar 27,9 triliun). Avengers: Infinity War salah satunya

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News