Avian Brands Sepakat Beraliansi dengan Selleys DGL

Avian Brands Sepakat Beraliansi dengan Selleys DGL
Kiri-kanan : Hermanto Tanoko, Wijono Tanoko, Patrick Houlihan (Managing Director & CEO of Dulux Group Limited), dan Richard Stuckes usai penandatangan kesepakatan. FOTO : JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Untuk memperkuat ekspansi bisnis saat meluncurkan produk terbaru, produsen cat ternama tanah air Avian Brands menggandeng perusahaan besar asal Australia Selleys (DGL International). Keduanya sepakat menggunakan nama aliansi PT Avian Selleys Indonesia.

Kerjasama Avian Brands dengan Selleys dikukuhkan melalui “Penandatanganan Kerjasama PT. Avian Selleys Indonesia” yang dilaksanakan di Vasa Hotel, Surabaya belum lama ini. Hadir pada acara tersebut jajaran manajemen Avian Brands dan Selleys (DGL International).

“Melalui kerjasama ini komitmen investasi jutaan dollar telah disepakati untuk meluncurkan serangkaian produk baru pada segmen perekat konstruksi. Prioritas pengggunaan dana dialokasikan untuk pembangunan pabrik, promosi produk, pelatihan produk ke pemakai, serta aktifitas marketing lainnya,” ujar President Director of Avian Brands, Wijono Tanoko.

Avian Brands yang selama ini fokus di segmen cat dekoratif, harus bersaing dengan banyaknya perusahaan global yang telah masuk  ke pasar Indonesia. Dalam menghadapi tantangan tersebut, Avian Brands harus selalu berinovasi, salah satunya dengan menambah lini produk di bidang perekat konstruksi (construction adhesive), seperti perekat, sealant, pengisi, dan pelumas konstruksi.

Merek Selleys dari DGL International hadir di Australia sejak tahun 1939, dipercaya memiliki keahlian dan kemampuan di bidang tersebut. Komitmen terhadap inovasi produk tetap menjadi fokus yang jelas, dan dapat dibuktikan dengan serangkaian merek terkemuka yang telah dihasilkannya selama 78 tahun.

Richard Stuckes selaku Chief Operating Officer of DGL International (Selleys) menyatakan, “Kerja sama ini adalah kesempatan menarik untuk memasarkan produk kami ke Indonesia dengan cara yang jauh lebih besar. Ini sesuai dengan strategi kami untuk memperluas Selleys di luar Australia dan Selandia Baru. Usaha patungan ini akan membangun kehadiran kami di Asia, di mana Selleys telah terjual dengan baik di pasar yang dipilih selama beberapa tahun. Avian Brands adalah perusahaan Indonesia yang luar biasa dan sukses. Mereka tahu pasar Indonesia lebih baik dari pada kami, dan kami memiliki teknologi serta pemasaran produk untuk menumbuhkan merek Selleys di sini. Jadi masing-masing dari kami membawa keahlian berharga untuk usaha patungan tersebut.”

Melalui usaha patungan PT. Avian Selleys Indonesia, seluruh produk perekat konstruksi yang rencana mulai diproduksi tahun 2018 mendatang akan dipasarkan melalui 67 kantor distribusi yang dimiliki PT. Avia Avian di seluruh Indonesia. Saat ini dengan total kapasitas luasan gudang lebih dari 140.000 meter persegi didukung oleh sekitar 400 armada pengiriman, membuat ketersediaan produk dari PT. Avian Selleys Indonesia di toko-toko bangunan akan selalu terpenuhi.

Keseriusan Avian Brands untuk memperluas pangsa pasar dibuktikan dengan komitmennya menghadirkan inovasi terbaru melalui investasi teknologi, kemasan produk baru yang berbahasa Indonesia dan Inggris, harga premium yang mencerminkan kualitasnya, dengan tujuan menjadi yang pertama memasarkan produk yang membantu kontraktor dan pemilik rumah serta konsumen lainnya dalam perbaikan rumah tangga.

Melalui kerjasama ini komitmen investasi jutaan dollar telah disepakati untuk meluncurkan serangkaian produk baru pada segmen perekat konstruksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News