Strategi Avian Huni 10 Besar Perusahaan Cat Terbesar Dunia

Strategi Avian Huni 10 Besar Perusahaan Cat Terbesar Dunia
Avian Brands. Foto: Avian Brands

jpnn.com, SURABAYA - Presiden Komisaris Avian Brands Hermanto Tanoko mengatakan, pihaknya sudah memiliki rencana melakukan penawaran saham perdana alias initial public offering (IPO).

”Target kami kuartal ketiga 2019 bisa melantai di bursa,” tutur Hermanto, Jumat (2/11).

Selain itu, dalam sepuluh tahun ke depan Avian Brands juga ingin menjadi sepuluh besar perusahaan cat terbesar di dunia. Saat ini Avian masih di posisi 40 besar.

”Maka dari itu, kami agresif melakukan berbagai pengembangan, termasuk membangun kantor pusat baru di Surabaya,” kata Hermanto

Avian Brands juga melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan kinerja.

Hingga kuartal ketiga 2018, perusahaan yang kini berusia 40 tahun itu berhasil mencatatkan pertumbuhan hampir 20 persen bila dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

Vice President Director Avian Brands Ruslan Tanoko mengatakan, pertumbuhan positif tersebut didukung kebutuhan cat di Indonesia yang masih sangat besar. Terutama di luar Jawa.

”Cat masih dibutuhkan di mana-mana. Masyarakat Jawa gampang mendapatkan itu. Namun, di luar Jawa susah memperoleh cat akibat terhambat distribusi,” kata Ruslan.

Presiden Komisaris Avian Brands Hermanto Tanoko mengatakan, pihaknya sudah memiliki rencana melakukan penawaran saham perdana alias initial public offering (IPO

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News