Awali 2023, UPT Satukan Persepsi Dukung Program Utama Kementan

Awali 2023, UPT Satukan Persepsi Dukung Program Utama Kementan
Manajemen sekolah menggelar Rapat Struktur Organisasi Tahun 2023 yang diikuti oleh ASN dan honorer yang bertempat di aula kampus SMK-PP N Banjarbaru. Foto: Dok. Kementan

jpnn.com, BANJARBARU - Kementerian Pertanian (Kementan) sebagai induk dari SMK-PP Negeri Banjarbaru terus berupaya meningkatkan kapasitas SDM Pertanian guna mendukung terwujudnya kedaulatan pangan dan peningkatan kesejahteraan petani.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu fokus Kementan.

"Salah satu fokus kita adalah meningkatan kualitas SDM. Dengan SDM yang berkualitas tersebut, kita akan meningkatkan pertanian," ujar Syahrul.

Kepala BPPSDMP Kementan Dedi Nursyamsi juga menyampaikan pentingnya peningkatan SDM.

"Jika ingin pertanian maju, majukan dahulu kualitas SDM. Karena SDM yang berkualitas bisa menghadirkan inovasi dan terobosan-terobosan yang dibutuhkan pertanian," kata Dedi.

Sebagai upaya pengelolaan manajemen SDM khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah menerbitkan Peraturan MenPAN-RB Nomor 8 tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil yang merupakan perwujudan teknis dari Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil.

Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang semula berbasis poin kegiatan, pada peraturan terbaru ini berbasis pada outcome.

Mengawali tahun 2023 ini, pihak manajemen sekolah menggelar Rapat Struktur Organisasi Tahun 2023 pada 3 Januari, yang diikuti oleh ASN dan Honorer yang bertempat di aula kampus SMK-PP N Banjarbaru.

Mendukung program utama Kementan, UPT mengadakan rapat struktur organisasi 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News