Awali Kampanye di Sabang, Mahfud Beber Program Gaji bagi Guru Mengaji

Awali Kampanye di Sabang, Mahfud Beber Program Gaji bagi Guru Mengaji
Cawapres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD berkampanye di Pulau Sabang, Nangroe Aceh Darussalam, Selasa (28/22/2023). Foto: Tim Media Ganjar-Mahfud untuk JPNN.com

jpnn.com, SABANG - Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD mengawali masa kampanye Pemilu 2024 dengan mengunjungi Pulau Sabang di Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Selasa (28/11/2023).

Di provinsi paling barat di Indonesia itu, cawapres pendamping Ganjar Pranowo tersebut memaparkan program unggulannya jika kelak memimpin Indonesia.

Menurut Mahfud, dirinya dan Ganjar memiliki ‘Program Unggulan Gaji Guru Ngaji’ untuk meningkatkan kesejahteraan guru nonformal pengajar agama di Aceh.

Program itu sebagai apresiasi kepada guru nonformal yang berjasa dalam mengajarkan nilai-nilai agama, tata krama, budi pekerti, dan etika baik kepada siswa.

"Kami sudah mencantumkan program unggulan untuk Aceh, yaitu Program Unggulan Gaji Guru Ngaji.

Program itu akan menghitung secara cermat, menyediakan secara sungguh-sungguh dana untuk para ustaz," katanya dalam kampanye bertitel "Tatap Muka Gerak Cepat Ganjar-Mahfud" yang digelar di Taman Pasi Jaboi, Sabang, itu.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu memerinci di Kota Banda Aceh saja terdapat 1.500 guru mengaji. Dari jumlah itu sekitar 65 persen di antaranya mendapatkan gaji di bawah upah minimum regional atau UMR.

Oleh karena itu, Ganjar-Mahfud berkomitmen meningkatkan kesejahteraan guru nonformal pengajar agama dengan memberikan insentif. Dengan demikian, para guru nonformal itu berpenghasilan yang setara dengan guru pada umumnya.

Mahfud MD mengawali masa kampanye Pemilu 2024 pada Selasa (28/22) dengan mengunjungi Pulau Sabang di Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News