Awalnya Hendak Menjerat Ayam, 2 Pemuda Malah Mencuri Traktor Tangan

Awalnya Hendak Menjerat Ayam, 2 Pemuda Malah Mencuri Traktor Tangan
Polres Kendari saat merilis kasus penangkapan pencuri mesin traktor kelompok tani di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (31/8/2021). ANTARA/Harianto

jpnn.com, KENDARI - Jajaran Polres Kendari, Sulawesi Utara, menangkap pencuri satu unit traktor tangan milik kelompok tani di Desa Aunupe, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sultra. 

Menurut Kabag Ops Polres Kendari AKP Bahtiar, pelaku berjumlah dua orang namun saat ini satu lainnya masih dalam pengejaran. 

Dia menjelaskan pelaku inisial IF (25) ditangkap pada 24 Agustus 2021. 

“Pelaku lainnya inisial A masih dalam pengejaran," ucap dia saat merilis kasus penangkapan itu di Kendari, Selasa (31/8). 

Bahtiar menjelaskan kedua pelaku melakukan aksinya pada 7 Agustus 2021 sekitar pukul 19.00 WITA, dengan modus hendak melakukan penjeratan ayam hutan.

Menurutnya, kedua pelaku masuk ke perkebunan cokelat yang berjarak sekitar 7 kilometer dari jalan raya, dengan tujuan untuk memasang jerat ayam hutan.

Namun, saat melihat ada satu unit traktor tangan yang disimpan di dalam kebun cokelat, muncul niat pelaku untuk mengambilnya. 

"Sehingga timbul niat para pelaku untuk mengambil traktor tangan tersebut," ungkapnya.

2 pemuda melakukan pencurian traktor tangan milik kelompok tani di Desa Aunupe, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan. Pelaku awalnya berniat untuk memasang jerat ayam. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News