Minggu, 18 November 2018 – 08:33 WIB

Awas! JPU Setiabudi Bergoyang saat Dilintasi

Minggu, 08 Juli 2018 – 18:13 WIB
Awas! JPU Setiabudi Bergoyang saat Dilintasi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merasakan jembatan penyeberangan orang (JPO) Halte TransJakarta Setiabudi bergoyang. Sandi merasakan langsung hal itu saat berkeliling menggunakan bus TransJakarta dalam rangka melihat proyek mass rapid transit (MRT) dan penataan trotoar jelang Asian Games 2018.

Menurut Sandi, ada papan reklame yang menambah beban di JPO. Rencananya, Asisten Pembangunan (Asbang) Pemerintah Provinsi DKI akan mencopotnya.

"Itu yang tadi JPO yang di dekat Le Meridien Hotel, Pak Asbang (Asisten Pembangunan Pemprov DKI, red) akan mencopot reklame yang membebani 20-30 persen," kata Sandi, Minggu (8/7).

Menurut Sandi, goyangan JPO yang melintang di atas Jalan Jenderal Sudirman itu diakibatkan beban papan reklame. Ketika ada hempasan angin, JPU yang terbebani iklan reklame ikut bergoyang.

"Jadi nanti akan kami turunkan ke bawah supaya begitu ada angin tidak dirasakan goyangannya," kata Sandi.

Politikus berlatar belakang pengusaha itu menginginkan semua sarana dan prasarana penunjang Asian Games dalam kondisi rapi dan aman. Menurutnya, potensi yang membahayakan keselamatan umum juga harus diantisipasi.

"Keselamatan kami perhatikan sekali bahwa jangan sampai JPO itu menimbulkan potensi (bahaya). Karena kalau ada angin atau ada cuaca yang berubah, dia bisa membahayakan para pengguna JPO tersebut," pungkas Sandi.(tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar