Indonesia Masters

Awas, Owi/Butet! Mereka Dipersatukan Buat Mengalahkan Kalian

Awas, Owi/Butet! Mereka Dipersatukan Buat Mengalahkan Kalian
Zheng Siwei dan Huang Yaqiong. Foto: bwf

jpnn.com, JAKARTA - Mixed double Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengantongi satu tiket final Indonesia Masters 2018, usai menang dalam derby Indonesia melawan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pada pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1) itu, Owi/Butet, panggilan sayang Tontowi/Liliyana menang 22-20, 21-17.

Di final siang ini, Owi/Butet (ranking tiga dunia) akan berhadapan dengan ganda Tiongkok peringkat 25 dunia Zheng Siwei dan si cantik Huang Yaqiong.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong ke final setelah mengalahkan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia) 21-18, 21-14. "Siwei/Yaqiong adalah pasangan baru yang sama-sama kuat sebelum dipasangkan," kata Butet kepada JawaPos.com.

Ya, sebelum Zheng Siwei dan Huang Yaqiong dipersatukan, mereka adalah momok seluruh ganda campuran di dunia.

Bahkan, saat ini Zheng Siwei bersama pasangan sebelumnya, Chen Qingchen, masih nangkring di peringkat pertama dunia. Sementara Huang Yaqiong, berada di ranking dua dunia bersama Lu Kai. Zheng Siwei dan Huang Yaqiong dipersatukan oleh para pelatih di Tiongkok di akhir tahun lalu.

Kabarnya, salah satu alasan dua ganda kuat Tiongkok dipisah, dan memunculkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong adalah Tontowi/Liliyana.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir diuji untuk mematahkan kutukan belum pernah juara di Istora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News