Begini Cara Ginting Meraih Tiket Final Indonesia Masters

Begini Cara Ginting Meraih Tiket Final Indonesia Masters
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pebulu tangkis Indonesia kelahiran Cimahi, Jawa Barat, Anthony Sinisuka Ginting butuh waktu satu jam lima menit (statistik BWF) untuk memastikan tiket final Indonesia Masters 2018.

Dalam laga sengit semifinal di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1) kemarin, Ginting menyingkirkan unggulan keenam asal Taiwan Chou Tien Chen 21-16, 13-21, 21-19.

Dengan kemenangan tersebut, Ginting kini unggul head to head atas Chou 3-1.

"Di game pertama cukup ketat, sempat tertinggal juga beberapa poin. Tapi saya mempercepat tempo permainan saya dan lebih inisiatif untuk menyerang terutama di poin-poin kritis. Tapi lebih sabar. Nah di game kedua itu saya lebih kebawa sama permainan dia, jadi dia lebih banyak memanfaatkan luas lapangan, jadi saya terkuras eneginya," ujar Ginting seperti dikutip dari Djarum Badminton.

Peringkat 16 dunia berusia 21 tahun ini kemudian bermain lebih agresif. "Pas game ketiga, saya lebih menyerang dan saya memaksimalkan semuanya di game penentuan," tutur Ginting.

Di final siang ini, Ginting akan berjumpa dengan tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai, yang di semifinal menyingkirkan pemain Korea Son Wan Ho 21-18, 20-22, 21-15. (ah/db/jpnn)


Anthony Sinisuka Ginting akan meladeni pemain Jepang Kazumasa Sakai di final Indonesia Masters siang ini.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News