Awas! Penipuan Mengatasnamakan Mark Zuckerberg Lewat Pesan Facebook

Awas! Penipuan Mengatasnamakan Mark Zuckerberg Lewat Pesan Facebook
Awas! Penipuan Mengatasnamakan Mark Zuckerberg Lewat Pesan Facebook

jpnn.com - PENGGUNA Facebook harus lebih waspada saat menggunakan sosial itu belakangan ini. Sebab, ribuan orang pengguna media sosoal itu terperdaya dengan satu pesan penipuan di Facebook yang menjanjikan peluang meraih uang jutaan dolar.

Seperti dilansir Mail Online penipuan tersebar melalui pesan di Facebook yang mengklaim pendiri situs sosial itu, Mark Zuckerberg akan memberikan kesempatan untuk memenangkan 4,5 juta dolar AS (Rp63 miliar) jika berbagi satu pernyataan serta membuat 'tag' kepada teman.

Pesan itu berbunyi, "Mark Zuckerberg mengumumkan, ia akan memberikan 45 miliar dolar AS saham Facebook.

"Apa yang Anda mungkin tidak pernah dengar adalah ia berencana untuk memberikan 10 persen (saham) kepada orang seperti Anda dan saya!

"Apa yang Anda perlu lakukan adalah menyalin dan berbagi pesan ini dengan cepat dan membuat 'tag' kepada lima sampai 10 teman Anda.

"Setelah tengah malam, Facebook akan membuat pencarian dan memberikan 4,5 juta dolar AS seorang kepada 1.000 orang sebagai cara berterima kasih karena membuat Facebook sebagai alat untuk menghubungkan.

Pesan palsu itu dimulai 1 Desember lalu ketika Mark Zuckerberg mengumumkan kelahiran putrinya, Maxima.(ray/jpnn)


PENGGUNA Facebook harus lebih waspada saat menggunakan sosial itu belakangan ini. Sebab, ribuan orang pengguna media sosoal itu terperdaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News